5 Hal yang Identik dari Penggunaan Blackberry Messenger

Sebelum Whatsapp messenger muncul dan populer, banyak orang yang menggunakan BBM (Blackberry Messenger) sebagai tempat berkomunikasi atau bertukar pesan. Namun, beberapa hari lalu, sang pendiri BBM mengatakan bahwa aplikasi ini sudah tidak bisa digunakan atau dijalankan lagi.

Untuk mengingat dan mengingat masa-masa indah, Anda bisa membaca lima hal berikut yang konon menjadi ciri khas menggunakan BBM.

Ciri Khas BBM

5 Hal yang Identik dari Penggunaan Blackberry Messenger

1. Bagikan Pin Unik

BBM identik dengan Pin unik yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Pengguna tidak dapat memilih sendiri karena secara otomatis diajukan oleh sistem aplikasi setelah proses pendaftaran.

Saat itu, banyak orang membagikan pin unik untuk memperluas hubungan. Mereka tidak menganggap jenis informasi ini bersifat pribadi. Jadi, ketika Anda mempostingnya, mereka merasa jauh lebih bahagia karena bisa mendapatkan teman baru.

2. Belajar tentang kegiatan multimedia

Teman-teman BBM memiliki keunggulan kegiatan berbagi media yang mencakup musik atau video. Oleh karena itu, ketika diaktifkan, informasi tentang Anda yang sedang mendengarkan lagu atau menonton sesuatu dapat diketahui oleh teman-teman Anda yang berkomunikasi dengan Anda.

Fitur ini sangat berbahaya bagi Anda yang ceroboh sehingga akan membuat Anda menjadi bahan gosip hingga Anda diejek. Misalnya, menonton video dewasa atau konten lain dengan judul aneh.

3. Menerima dan membagikan pesan siaran secara berkala

Melalui aplikasi BBM, banyak pengguna yang secara teratur membagikan dan menerima pesan siaran (broadcasting). Biasanya berisi promosi penjualan produk atau pin dari teman untuk memperluas jaringan relasi.

Uniknya, dalam mempromosikan Pin seringkali disertai dengan deskripsi lucu yang membuat orang tersebut ingin menambahkannya sebagai teman. Beberapa contohnya dapat Anda lihat pada kalimat berikut.

“Tambahkan teman saya, cantik, lucu, ramah, tidak pernah membosankan, respons cepat! Pin 23DE20C.”

“Bagi kalian yang belum menikah, undang saja gadis manis yang cantik ini, yang sedang mencari pacar. Jika Anda tidak mengundang 322CF27, Anda akan menyesal!”

4. Pelopor “P” di chat

“P” adalah salah satu cara memulai percakapan yang sering dianggap kasar. Istilah ini dipelopori oleh BBM yang saat itu memperkenalkan fitur pesan otomatis, “PING!”. Apakah ada yang ingat?

Namun, versi ini disebut jauh lebih baik karena merupakan fitur BBM. “Bing!” Pencocokan huruf kapital merah cerah dimaksudkan untuk memungkinkan penerima memprioritaskan pesan yang dibagikan.

5. Digunakan sebagai bukti kelancaran data internet.memberikan

Aplikasi iniinformasi “Bahan Bakar Terhubung” pada layar notifikasi ponsel. Ini menunjukkan bahwa kasing aman dan siap digunakan. Namun, banyak pengguna juga menemukan bahwa itu menunjukkan manfaat lain.

Mereka mengatakan pemberitahuan itu menunjukkan bahwa data internet bekerja dengan lancar. Jadi, tidak perlu mengujinya dengan mencari sesuatu di situs web dan menulis status atau mengirim pesan ke orang lain.

Inilah lima hal yang membedakan penggunaan BBM (Blackberry Messenger) beberapa tahun lalu. Adakah momen yang sulit dilupakan saat menggunakan aplikasi instant messaging?

Berita Lainnya Ada Disini : ujc.co.id