Taman Cibiah Batu Putu Bandar Lampung, Gak Mandi Gak Seru

Kelurahan Batu Putu sejauh ini dikenali dengan kehadiran air terjunnya, selainnya ponpes dan rekreasi alamnya. Walau sebenarnya, masih tetap ada beberapa objek rekreasi elok di situ, seperti Taman Cibiah Batu Putu Lampung, Kolam Renang Bumi Kedaton, dan juga bisa berlanjut ke Air Terjun Talang Mulya.

Ini kali saya ingin menceritakan perjalanan kami saat berkunjung taman rekreasi cibiah di Keluarahan Batu Putu Bandar Lampung.

Tempat rekreasi air ini belum mempunyai sarana sedetail tempat rekreasi di Lampung yang lain.

Photo Rekreasi Di Taman Cibiah Batu Putu Bandar Lampung

Taman Cibiah Batu Putu, Tidak Mandi Tidak Hebat. Semakin banyak saja nih alternative rekreasi akhir minggu di Kota Bandar Lampung, dengan timbulnya beragam tempat rekreasi baru di Bandar Lampung. Awalnya, sudah ada Pucuk Mas Sukadanaham, Camp 91 Kedaung, lalu ada juga Villa Gardenia Lempasing, dan di teritori rekreasi Batu Putu ada Taman Pemandian Cibiah.

Alya mandi di Taman Cibiah

Minggu, 9 April 2017 tempo hari, kami barusan jalanan ngetrip getho ke Taman Cibiah Batu Putu, dan rupanya lokasinya pernah saya datangi tahun 2012 lalu saat penempatan Audit Kontribusi Buku Kementerian Agama di Pondok Pesantren Madarijul Ulum.

Pergi dari rumah jam 11 siang, singgah di tengah-tengah jalan membeli es kacang merah, lalu meneruskan perjalanan ke Taman Pemandian Cibiah Batu Putu dan sampai di lokasi pas saat adzan dzuhur. Tanpa kesusahan kami bisa mendapati tempat lokasi pemandingan dan tempat pemancingan di Bandar Lampung ini.

Alamat Dan Lokasi Taman Cibiah Batu Putu Lampung

Taman Pemandian Cibiah berada di wilayah Batu Putu, tidak jauh dari Bumi Kedaton Resor dan Wira Garden Bandar Lampung.

Sebagai referensi jika kalian mau bermain ke Taman Cibiah ini, dari Bumi Kedaton Resor, jalan kembali sekitaran 300 mtr., sampai bertemu papan/plang petunjuk arah di samping kanan jalan tertulis “Taman Cibiah” berjejeran dengan plang petunjuk arah “Pondok Pesantren Madarijul Ulum” dan “Pondok Pesantren Darul Falah”.

Sesudah bertemu papan petunjuk arah ini, mengambil jalan masuk ke kiri (sama sesuai petunjuk arah), dan jalan turun sekitaran 100-200 mtr., lalu masuk arah ke kanan ikuti petunjuk arah Taman Cibiah.

Deket kok lokasinya, gampang sekali diketemukan. Taman Cibiah ini berada saat sebelum Pondok Pesantren Madarijul Ulum.

Harga Ticket Masuk Taman Cibiah Batu Putu

Ticket masuk Taman Pemandian Cibiah tidak gratis, alias bayar. Berikut harga ticket masuk Taman Pemandian Cibiah Bandar Lampung:

  • Dewasa: Rp10.000,-
  • Anak-anak: Rp5.000,-
  • Tempo hari saat kami bermain-main ke Taman Pemandian Cibiah, kami diminta bayar 20 ribu rupiah saja buat masuk saya, mama, dan Alya.

Ongkos Ticket Masuk Pemancingan Cibiah Batu Putu

Oh ya, di Taman Cibiah Batu Putu ini ada kolam pemancingannya , yang dibuka untuk warga umum. Saat ngobrol-ngobrol sama dengan yang menjaga tempo hari, jika mancing di Taman Cibiah ini, per kg ikan gurameh yang didapatkan, cukup bayar 45 ribu rupiah saja.

Jika ingin terima mateng, per kg cukup bayar 65 ribu rupiah. Ingin mancing di Taman Cibiah Bandar Lampung?

Sesampainya di Taman Cibiah Batu Putu, kami keliling-keliling dahulu, menelusuri tiap jengkal tanah yang berada di tempat rekreasi alternative di Bandar Lampung ini hehehe.

Ringkasan kami saat melingkari kompleks Taman Cibiah: masih kurang sarana tempat wisatanya.

Yup, dateng ke Taman Cibiah ini benar-benar tidak hebat jika tidak mandi, karena sarana khusus dari Taman Cibiah memang kolam pemandiannya. Di Taman Pemandian Cibiah ada 4 biji kolam yang terpisah di dua lokasi.

Dua kolam yang pertama dengan kedalaman 120 cm dan 60 cm ada di bawah air terjun bikinan yang semakin tinggi, disini umumnya pengunjung berfoto elok dengan latar belakang air terjun bikinan yang bertingkat-tingkat dihias dengan patung burung pelikan.

Kolam seterusnya ada di tepi samping kiri, berupa segi panjang dengan kedalaman 120 cm, dan di bawahnya ada kolam renang dengan ukuran lebih kecil dan kedalaman yang lebih pas buat anak-anak.

Alya, yang awalannya telah kami ngomong tidak perlu mandi, karena akan mandi di Pantai Queen Artha, pada akhirnya tidak kuat sama bujukan air di Taman Cibiah ini. Alya juga pada akhirnya mandi di sini, dan saya hanya dapat temani sekalian memantau dari tempat duduk di tepi taman pemandian.

Nach, jika kalian ingin dateng ke Taman Cibiah ini, janganlah lupa membawa tukar, karena rugi sekali jika tiba hanya buat beberapa foto. Tidak banyak yang dapat kalian explore. Taman selebar 3 hektar ini, masih dikuasai kebun-kebun.

So, tidak akan hebat, jika dateng kesini tetapi tidak mandi.

Masalah kamar basuh, tidak perlu cemas juga. Kamar basuh telah disiapkan di Taman Cibiah ini.

Taman Cibiah diperlengkapi dengan masjid, kantin, dan beberapa tempat duduk pengunjung. Oh ya, ada pula dua ekor siamang/binatang primata seperti monyet, yang dipiara di Taman Cibiah, dan burung merak.

Kunjungi Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung