Terus berinovasi di bidang pendidikan, Gubernur Babel Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berhasil meraih Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada puncak peringatan 75/11). /2020).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian Badan Pelaksana PGRI dan review inovasi Gubernur Erzaldi di bidang pendidikan.

Salah satu inovasi yang diterapkan adalah setiap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Babel wajib mendirikan Balai Pelayanan Usaha Daerah

(BLUD) dalam rangka mengembangkan jiwa wirausaha.

Untuk memadukan visi dan misi agar pendidikan di Bangka Belitung berhasil, Erzaldi juga telah menyiapkan berbagai pelatihan bagi guru dan kepala sekolah.

Upaya telah dilakukan untuk membentuk sistem manajemen yang baik untuk membantu siswa mencapai tujuan mereka.

Gubernur Erzaldi juga memperhatikan tingkat pendidikan yang tidak berada di bawah pemerintah provinsi Babel (Pemprov).

Baca juga: Gubernur Babel Sebut Bhinneka Tunggal Ika perekat yang menyatukan perbedaan

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Di tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK), pemerintah negara bagian mendukung guru dengan hibah berkelanjutan.

Selain itu, guru sekolah dasar (SD) dan guru sekolah menengah pertama (SMP) di sekolah negeri dan swasta di kabupaten dan kota juga didukung.

“Meski bukan kewenangan provinsi, tapi gubernur sangat memperhatikan kesejahteraan para guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB), Gubernur Erzaldi juga menekankan sarana dan prasarana serta kesejahteraan para guru, lanjut Soleh.

Kesejahteraan guru, kata Soleh, diberikan kepada kepala sekolah, guru pegawai negeri sipil (PNS) dan guru honorer dari Pemprov Babel.

“Ini adalah perhatian bersama dalam pendidikan. Kita tahu bahwa keberhasilan salah satu bidang ini tergantung pada kerja sama semua orang,” katanya.

Baca Juga: Babel Berhasil Meningkatkan Indikator Kesejahteraan di Tengah Pandemi

Oleh karena itu Soleh menilai fokus Gubernur Erzaldi dalam membangun sektor pendidikan patut mendapat pengakuan yang tinggi dari pimpinan PGRI pusat.

Ia juga bersyukur tahun ini, dari kepemimpinan tetap Erzaldi, Dinas Pendidikan Babel di Bangka Belitung bisa membangun semua jenjang tanpa terkecuali.

Sebagai informasi, Gubernur Erzaldi adalah satu-satunya gubernur yang menerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha di antara para kepala kabupaten atau kota lain di Indonesia.

Puncak acara dan penganugerahan tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung secara virtual karena pandemi Covid-19.

LIHAT JUGA :

indonesiahm2021.id
unesa.id
unimedia.ac.id
politeknikimigrasi.ac.id
stikessarimulia.ac.id
ptsemenkupang.co.id